Kamis, 21 Oktober 2010

Dampak Negatif Blog

Berikut akan saya bahas sedikit mengenai dampak negatif blogging yang pastinya sudah pernah dialami oleh para blogger - blogger di Indonesia :
  • Efek Ketagihan : Sangat jelas bahwa blogging menimbulkan efek candu/ketagihan. Bak candu, blogging selalu menatik pemakainya untuk terus mengupdate atau hanya sekedar membuka secara continue hingga terus menerus. Jelas ini tidak baik bagi si Blogger.
  • Pemborosan : Walaupun dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan, blogging juga dapat menguras kantong kita dengan cepat. Hal ini sering dialami oleh blogging pemula yang masih suka gonta ganti skin dan para blogger yang "pecandu berat".
  • Mengurangi Kinerja : Banyak para blogger yang ngeblog  saat jam kerja maupun saat jam  pelajaran. Hal ini tentu akan memecah konsentrasi dan hasil yang didapat kurang maksimal baik untuk blog maupun prestasi kerja.
  • Mempengaruhi Kesehatan : Ini lebih dikarenakan saat blogging kita akan berlama - lama menatap monitor sehingga dapat meningkatkan resiko gangguan kesehatan pada mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar